Leadership Development Program di Perusahaan manufacture oleh SDM Solusi

Authors

  • Muhammad Ikhsan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
  • Imelda Aprileny Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
  • Engkur Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
  • Sri Handoko Sakti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia
  • M Romli Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.61536/konsienti.v2i02.47

Keywords:

Leadership development program, MBTI, Perusahaan manufacture

Abstract

Pengabdian ini membahas dampak positif dari pelatihan leadership development program di PT Nippon Steel. Fokus pelatihan meliputi pemahaman yang lebih mendalam terhadap leader, sustainable bussiness, faktor yang mempengaruhi kinerja individu, penyebab utama stress dan penurunan kinerja, 3 ciri pemimpin yang sukses dan bahagia, tujuan program, asssesment MBTI, manfaat dan hasil MBTI, 8 tips pengembangan karir, 6 karakter pemimpin, garis besar tugas dan tanggungjawab pemimpin, menyusun KPI,  dan 8 peran pemimpin. Secara menyeluruh, pelatihan ini berusaha meningkatkan kemampuan dan keahlian pemimpin untuk dapat memiliki jiwa pemimpin yang menberikan teladan dan mensupport serta memotivasi karyawan untuk dapat sukses mencapai tujuan organisasi/perusahaan di masa sekarang serta dimasa depan. Karyawan juga diberikan ketrampilan dibidang SDM, agar mampu mendukung pencapaian tujuan keuangan perusahaan, memperkuat daya saing, dan menetapkan dasar yang kokoh bagi keberlanjutan bisnis. Study ini menjelaskan peran prograam pengembangan kepemimpinan sebagai investasi strategis untuk pengembangan sumber daya manusia dan pencapaian kesuksesan bisnis.

Downloads

Download data is not yet available.

References

https://crestcom.com/blog/2024/03/14/solve-leadership-challenges-in-manufacturing-with-crestcom/

https://highlandexperience.co.id/program-pengembangan-kepemimpinan

https://lp2m.uma.ac.id/2022/11/03/pengembangan-kepemimpinan-definisi-dan-cara-menerapkannya/

https://www.ejournal.iainu-kebumen.ac.id/index.php/ibtida/article/view/429/438

https://www.scirp.org/journal/paperinformation?paperid=126884

Kadarusman, D. 2012. Natural Intelligence Leadership: Cara Pandang Baru Terhadap Kecerdasan dan Karakter Kepemimpinan. Jakarta: Raih Asa Sukses.

Kim, J., & Yoo, J. (2019). Penelitian Kebijakan Sains dan Teknologi di UE: Dari Program Kerangka hingga HORIZON 2020. Ilmu Sosial, 8, Artikel No. 153.

Legge, K. (1995). Apa Itu Manajemen Sumber Daya Manusia? Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia. Manajemen, Pekerjaan dan Organisasi (hlm. 62-95). Palgrave.

Mullins, L. J. 2005. Management and Organisational Behaviour. England: Pearson Education Limited

Niemeier, S., Zocchi, A., & Catena, M. (2013). Membentuk Kembali Ritel: Mengapa Teknologi Mengubah Industri dan Cara Menang di Dunia Baru yang Didorong Konsumen. John Wiley & Putra.

www.kompasiana.com

Downloads

Published

2024-07-02

How to Cite

Ikhsan, M., Aprileny, I., Engkur, Handoko Sakti, S., & Romli, M. (2024). Leadership Development Program di Perusahaan manufacture oleh SDM Solusi. Konsienti : Community Services Journal, 2(02), 37–46. https://doi.org/10.61536/konsienti.v2i02.47

Issue

Section

Articles