Strategi Inovatif Pemanfaatan Media Sosial untuk Mengoptimalkan Promosi Usaha Koko Donat di Kota Padang
DOI:
https://doi.org/10.61536/konsienti.v2i02.65Keywords:
Media Sosial, Pemasaran Digital, Pengabdian kepada Masyarakat, Usaha Kecil Menengah (UKM), Promosi Online, Koko DonatAbstract
Usaha Koko Donat merupakan salah satu UKM di Kota Padang yang memiliki potensi besar untuk berkembang melalui peningkatan strategi promosi dan pemasaran digital. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk membantu Koko Donat dalam memanfaatkan media sosial secara efektif sebagai sarana promosi yang dapat meningkatkan daya saing dan penetrasi pasar. Metode yang digunakan meliputi sosialisasi dan pelatihan langsung mengenai pembuatan profil bisnis yang menarik dan pengelolaan media sosial yang konsisten dan profesional. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa melalui pendekatan yang sistematis dan dukungan strategi digital yang tepat, Koko Donat mampu meningkatkan keterlibatan pelanggan dan memperluas jangkauan pasar. Peningkatan pemahaman tentang pentingnya media sosial dalam bisnis juga berhasil memotivasi pemilik usaha untuk terus berinovasi dan mengembangkan usaha secara berkelanjutan. Dengan demikian, kegiatan ini memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pertumbuhan usaha kecil menengah melalui pemanfaatan teknologi digital
Downloads
References
Dewi, N. N. K. A., & Warmika, I. G. K. (2017). Pengaruh Internet Marketing, Brand Awareness, Dan Wom Communication Terhadap Keputusan Pembelian Produk Spa Bali Alus. E-Jurnal Manajemen Udayana, 6(10), 5580–5606.
Hapsoro BB, Palupiningdyah, Slamet A. 2019. Peran Digital Marketing sebagai Upaya Peningkatan Omset Penjualan Bagi Klaster UMKM di Kota Semarang. Abdimas 23 (2)
Isnada, et al. 2018. Analisis Penggunaan Media Sosial Untuk Mendukung Pemasaran Produk UMKM (Studi Kasus Kabupaten Subang Jawa Barat). Ejournal Pengabdian Kepada Masyarakat Unpad. 2(10), 2620-8031
Rahayu, N. (2017, Juli 25). UMKM diminta beradaptasi dengan teknologi digital untuk naik kelas. Warta Ekonomi. https://www.wartaekonomi.co.id/read148847/umkm-diminta-beradaptasidengan-teknologi-digital-untuk-naik-kelas.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Fitrah Sari, Silvia Iskandar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.