Strategi Inovatif Pemanfaatan Media Sosial untuk Mengoptimalkan Promosi Usaha Koko Donat di Kota Padang

Authors

  • Fitrah Sari Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang
  • Silvia Iskandar Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

DOI:

https://doi.org/10.61536/konsienti.v2i02.65

Keywords:

Media Sosial, Pemasaran Digital, Pengabdian kepada Masyarakat, Usaha Kecil Menengah (UKM), Promosi Online, Koko Donat

Abstract

Usaha Koko Donat merupakan salah satu UKM di Kota Padang yang memiliki potensi besar untuk berkembang melalui peningkatan strategi promosi dan pemasaran digital. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk membantu Koko Donat dalam memanfaatkan media sosial secara efektif sebagai sarana promosi yang dapat meningkatkan daya saing dan penetrasi pasar. Metode yang digunakan meliputi sosialisasi dan pelatihan langsung mengenai pembuatan profil bisnis yang menarik dan pengelolaan media sosial yang konsisten dan profesional. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa melalui pendekatan yang sistematis dan dukungan strategi digital yang tepat, Koko Donat mampu meningkatkan keterlibatan pelanggan dan memperluas jangkauan pasar. Peningkatan pemahaman tentang pentingnya media sosial dalam bisnis juga berhasil memotivasi pemilik usaha untuk terus berinovasi dan mengembangkan usaha secara berkelanjutan. Dengan demikian, kegiatan ini memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pertumbuhan usaha kecil menengah melalui pemanfaatan teknologi digital

Downloads

Download data is not yet available.

References

Dewi, N. N. K. A., & Warmika, I. G. K. (2017). Pengaruh Internet Marketing, Brand Awareness, Dan Wom Communication Terhadap Keputusan Pembelian Produk Spa Bali Alus. E-Jurnal Manajemen Udayana, 6(10), 5580–5606.

Hapsoro BB, Palupiningdyah, Slamet A. 2019. Peran Digital Marketing sebagai Upaya Peningkatan Omset Penjualan Bagi Klaster UMKM di Kota Semarang. Abdimas 23 (2)

Isnada, et al. 2018. Analisis Penggunaan Media Sosial Untuk Mendukung Pemasaran Produk UMKM (Studi Kasus Kabupaten Subang Jawa Barat). Ejournal Pengabdian Kepada Masyarakat Unpad. 2(10), 2620-8031

Rahayu, N. (2017, Juli 25). UMKM diminta beradaptasi dengan teknologi digital untuk naik kelas. Warta Ekonomi. https://www.wartaekonomi.co.id/read148847/umkm-diminta-beradaptasidengan-teknologi-digital-untuk-naik-kelas.

Downloads

Published

2024-08-22

How to Cite

Sari, F., & Iskandar, S. (2024). Strategi Inovatif Pemanfaatan Media Sosial untuk Mengoptimalkan Promosi Usaha Koko Donat di Kota Padang. Konsienti : Community Services Journal, 2(02), 66–70. https://doi.org/10.61536/konsienti.v2i02.65

Issue

Section

Articles